Selasa, 26 November 2019

Deretan Cara Mendapatkan Modal Usaha

Doeku, davestpay, danausaha, pinjamuang, butuhdana, aplikasipinjamuang, danadadakan, butuhuang, fintech, technology, p2p, lending

Dunia yang semuanya serba teknologi, tak sedikit kaum milenial yang sudah tidak ingin lagi bekerja di kantoran. Aturan yang ketat dan waktu kerja yang tidak fleksibel membuat mereka cenderung ingin membuka usaha sendiri. Namun, untuk membuka usaha tentunya dibutuhkan modal usaha. Modal memang hal yang harus dimiliki setiap orang yang ingin membuka usaha. Oleh karena itu, berikut ini deretan cara mendapatkan modal usaha, antara lain:

Manfaatkan Aset

Untuk mendapatkan modal, bisa saja dengan menjual beberapa barang yang sudah tidak terpakai atau yang jarang digunakan. Aset seperti emas yang dimiliki akan sangat bernilai tinggi saat dijual untuk digunakan sebagai modal usaha. Jika tak memiliki aset ini bisa dengan menjual pakaian bekas ataupun sepatu layak pakai yang masih memiliki nilai cukup baik. Namun, jika tidak rela menjual barang-barang tersebut, dapat menggadaikan barang elektronik yang jarang digunakan untuk mendapatkan modal usaha.

Gunakan Tabungan

Menggunakan tabungan hanya berlaku bagi yang memiliki tabungan. Selain itu, bisa juga mulai menabung dari penghasilan setiap bulannya untuk membuka usaha baru. Tentunya untuk mendapatkan modal usaha dari tabungan tidaklah instan. Oleh karena itu, harus bersabar sembari mematangkan rencana usaha apa yang akan dijalankan.

Pinjam Ke Bank

Melakukan pinjaman uang di bank sering dilakukan untuk mendapatkan modal usaha namun dengan skala yang besar. Tapi meminjam uang di bank memiliki prosedur yang terbilang rumit serta bertele-tele. Hal itu dilakukan karena bank ingin memastikan secara detail apakah peminjam dana dapat mengembalikan pinjaman dan bunga yang telah disepakati. Bisa juga dikarenakan banyaknya peminjam yang harus diperiksa satu per satu.

Pinjaman Online (DOEKU)

Untuk mendapatkan modal usaha, juga bisa melakukan pinjaman secara online. Dengan metode peer to peer (P2P) lending, pinjaman akan lebih cepat di proses karena verifikasi dan syarat yang tidak terlalu berat, seperti di bank. Contohnya saja penyedia layanan P2P yang bernama DOEKU. Bermodalkan smartphone dan internet sudah bias mendapatkan modal untuk pengembangan usaha. DOEKU merupakan fintech yang terpercaya dan aman sebab sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, DOEKU hanya bisa mencairkan dana untuk modal usaha sebab dana disalurkan dalam bentuk saldo DavestPay. DavestPay merupakan peluang usaha masyarakat untuk membuka loket pembayaran dan pembelian secara onlin. DavestPay inilah yang akan membantu masyarakat mendapatkan keuntungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sosialisasi DOEKU Berlangsung Hari Ini di Kab GOWA Sulawesi-Selatan

Hari ini Jum’at tepatnya tanggal 31 Januari 2020, berlokasi pada Planet Beckham 18 Jl Poros Palangga Kab Gowa, Tim DOEKU melakukan aca...