Selasa, 19 November 2019

Edukasi Fintech Peer to Peer Lending (P2PL) Penting Dilakukan !

Doeku, davestpay, danausaha, pinjamuang, butuhdana, aplikasipinjamuang, danadadakan, butuhuang, fintech, technology, p2p, lending

Pertumbuhan fintech (financial technology) yang semakin meningkat telah mengubah pola konsumsi masyarakat khususnya di Indonesia. Contoh kongkritnya yaitu pada pembayaran yang menggunakan uang elektronik. Bahkan sekarang ini, meminjam dana lewat peer to peer lending (P2PL) sudah bukan hal asing lagi.

Fintech P2PL ini merupakan salah satu terpopuler karena memberikan syarat pencairan dana dengan mudah. Salah satu fintech P2PL yang bisa diandalkan untuk memperoleh pinjaman dana pengembangan usaha dan telah hadir yaitu DOEKU. DOEKU telah mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jadi merupakan fintech yang terpercaya.

Namun permasalahan yang sering muncul di tengah masyarakat adalah para peminjam yang berakhir dengan terlilit hutang dari fintech P2PL. Sebenarnya hal ini dikarenakan kurangngnya edukasi atau pengetahuan masyarakat mengenai pinjaman online. Seharusnya masyarakat mampu membedakan tentang fintech yang telah mendapat izin dari OJK dan yang belum memperoleh izin. Fintech yang telah terdaftar dan diawasi oleh regulasi, pastinya merupakan fintech yang aman serta bisa mengedepankan kepentingan masyarakat pada umumnya.

Selain itu, masyarakat pun wajib diberikan edukasi mengenai tujuan meminjam dana. Jika hanya ingin meminjam dana untuk membayar hutang lainnya, pastinya ini merupakan hal yang salah. Sebab fintech seperti DOEKU hadir untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan usahanya.

DOEKU hadir sebagai dukungan para pelaku usaha untuk lebih mengembangkan usahanya dengan sebaik-baiknya. Tiap peminjam akan melewati skoring sehingga akan terlihat seberapa besar kemampuan mereka dalam pengembalian dana nantinya.

Pencairan dana dari DOEKU akan disalurkan dalam bentuk saldo DavestPay, sehingga masyarakat benar-benar memiliki fokus untuk mengembangkan usaha dalam pemberian layanan kepada konsumen seperti pembelian dan pembayaran online terlengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sosialisasi DOEKU Berlangsung Hari Ini di Kab GOWA Sulawesi-Selatan

Hari ini Jum’at tepatnya tanggal 31 Januari 2020, berlokasi pada Planet Beckham 18 Jl Poros Palangga Kab Gowa, Tim DOEKU melakukan aca...