Rabu, 20 November 2019

Ingin Lakukan Pinjaman Online di Fintech P2PL? Lakukan Hal Ini !



Pinjaman online belakangan ini tengah menjamur serta mendapat banyak perhatian masyarakat. Namun jangan asal melakukan pinjaman tanpa mempertimbangkan kedepannya. Berikut beberapa langkah yang harus dilakukan saat melakukan pinjaman online di fintech Peer to peer lending (P2PL) menurut DOEKU, antara lain:

Jumlah Pinjaman

Hal paling mendasar yang harus ditentukan yaitu berapa besar uang yang ingin dipinjam. Jumlah uang yang dipinjam sebaiknya berdasarkan dengan kebutuhan. Selalu ingat bahwa kebutuhan dan keinginan itu berbeda. Melakukan pinjaman dengan dasar hanya keinginan akan membuat kesulitan sebab dana yang dipinjam harus dikembalikan pokoknya ditambah dengan bunganya. Semakin tinggi jumlah pinjaman, pasti makin banyak pula bunga yang wajib dibayar. Lebih baiknya,  agar bisa memastikan cicilan berdasarkan kemampuan maka jumlah pinjaman tidak boleh lebih dari 30% gaji atau pendapatan yang diperoleh.

Bandingkan Beberapa P2PL

Sekarang ini sudah sangat banyak aplikasi yang digunakan dalam meminjam uang secara online. Namun tiap aplikasi mempunyai layanan dengan kelebihan untuk para peminjamnya. Maka dari itu, bandingkan dulu sebelum meminjam, baik untuk segi bunga, panjang tenor, sampai ulasan yang diberikan para pengguna lainnya pada aplikasi. Namun untuk pinjaman online terbaik bisa dilakukan di DOEKU. DOEKU telah beroperasi karena sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. DOEKU lebih terpercaya dan aman karena memberikan modal khusus untuk pengembangan usaha.

Lakukan Simulasi

Ketika sudah memilih pinjaman online, lakukan simulasi cicilan berdasarkan dengan penghasilan dan pengeluaran bulanan. Saat mengajukan pinjaman online, selalu mengingat kondisi keuangan kedepannya. Estimasikan dulu kebutuhan bulanan serta bandingan dengan pendapatan. Lalu siapkan lebih dahulu pos pengeluaran salah satunya membayar cicilan pinjaman.

Bayar Cicilan Tepat Waktu

Membayar cicilan sesuai dengan waktunya merupakan hal yang sangat utama dilakukan. Apabila membayar cicilan tepat waktu, maka tak harus membayar dana berlebih seperti denda keterlambatan. Pihak pemberi pinjaman pun akan selalu percaya dan memudahkan untuk melakukan pinjaman lagi ke depannya karena memiliki track  record peminjaman tetap stabil dan bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sosialisasi DOEKU Berlangsung Hari Ini di Kab GOWA Sulawesi-Selatan

Hari ini Jum’at tepatnya tanggal 31 Januari 2020, berlokasi pada Planet Beckham 18 Jl Poros Palangga Kab Gowa, Tim DOEKU melakukan aca...