Selasa, 14 Januari 2020

Alasan P2P Lending Sangat Bantu UMKM

Doeku, davestpay, danausaha, pinjamuang, butuhdana, aplikasipinjamuang, danadadakan, butuhuang, fintech, technology, p2p, lending

Sebenarnya kontribusi sektor usaha mikro kecil menengah, usaha mikro, dan usaha kecil pada produk domestik bruto makin menggeliat dalam lima tahun terakhir ini. Peningkatan itu tampak pada presentase yang cukup tampak dari kontribusi sektor usaha mikro kecil menengah sebesar 57,84% jadi 60,34% pada tahun 2016 berdasarkan catatan dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Sehingga memperlihatkan bahwa UMKM di Indonesia sekarang ini dianggap memiliki peran penting pada pertumbuhan dan pembangunan ekonomi yang ada di Indonesia. Jadi salah satu tanggung jawab dan tugas yang besar untuk semua masyarakat mendorong produktivitas UMKM di masa yang akan datang sampai seterusnya. Walaupun sampai saat ini pelaku UMKM yang ada di Indonesia masih menghadapi masalah yang cukup besar seperti kurangnya atau terbatasnya modal usaha yang dimiliki para pelaku UMKM.

Maka dari itu, adanya peer to peer lending (P2PL), memungkinkan pemilik usaha kecil yang mengalami masalah terkait modal itu akan segera teratasi dengan didapatkannya modal secara cepat lewat pinjaman P2PL. P2PL merupakan suatu solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan dana UMKM. Salah satu P2PL yang saat ini sedang gencar-gencarnya membantu UMKM yaitu DOEKU. DOEKU merupakan P2PL yang terpercaya sebab sudah terdaftar Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

DOEKU merupakan fintech yang sangat tepat dan dibutuhkan oleh UMKM. DOEKU memberikan pinjaman modal usaha tanpa jaminan sehingga pencairannya lebih mudah. Jika harus meminjam pada institusi tradisional maka akan membutuhkan waktu panjang dalam proses pencairan karena lumayan rumit. Hal ini akan membuat UMKM akan semakin terhambat dalam pemenuhan modalnya.

DOEKU pun mempunyai bunga lebih rendah dibandingkan dengan pinjaman sejenis lainnya. Kecil bunganya ini dinilai akan sangat membantu para UMKM yang mempunyai permasalah modal tersebut.

DOEKU memberikan pinjaman dengan jaminan cepat cair. Dana akan dicairkan pada platform andalan usaha masa kini yaitu DavestPay. Dengan menggunakan DavestPay maka siapapun bisa memiliki usaha dengan keuntungan hingga Rp 10 juta per bulannya. DavestPay memungkinkan setiap agen bisa berjualan aktif seperti tiket pesawat, tiket kereta api, tagihan listrik, dan pembayaran lainnya. Sehingga DavestPay dan DOEKU merupakan paket komplit untuk memperoleh keuntungan besar. 

Dengan adanya DOEKU makan modal untuk berusaha akan sangat mudah didapatkan. Cukup dengan mengajukan pinjaman modal usaha lewat aplikasi DOEKU yang tersedia di PlayStore. Pengajuan akan langsung cepat dicairkan asalkan memenuhi skoring yang sudah ditetapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sosialisasi DOEKU Berlangsung Hari Ini di Kab GOWA Sulawesi-Selatan

Hari ini Jum’at tepatnya tanggal 31 Januari 2020, berlokasi pada Planet Beckham 18 Jl Poros Palangga Kab Gowa, Tim DOEKU melakukan aca...