Selasa, 21 Januari 2020

Google Larang Aplikasi Pinjaman Online Berbahaya Hadir di Play Store

Doeku, davestpay, danausaha, pinjamuang, butuhdana, aplikasipinjamuang, danadadakan, butuhuang, fintech, technology, p2p, lending

Google mengambil sikap untuk memberi larangan pada aplikasi pinjaman online pribadi di toko online aplikasi Play Store. Aplikasi tersebut dikategorikan jadi restricted content alias konten terlarang.

Pada halaman Play Store, Google memperlihat announcement bahwa tak mengizinkan aplikasi yang mengekspos pengguna pada produk serta layanan keuangan yang menipu serta berbahaya.

Lalu Google mendefinisikan mengenai pinjaman pribadi yaitu meminjamkan uang dari satu individu, organisasi, atau entitas pada konsumen individu secara tak berulang, bukan dengan tujuan pembiayaan pembelian aset tetap atau pendidikan. Lalu konsumen aplikasi pinjaman online pribadi pun membutuhkan informasi mengenai kualitas, biaya, fitur, risiko, serta manfaat dari produk pinjaman untuk membuat keputusan berdasarkan informasi mengenai apakah akan melakukan pinjaman.

Google pun menuturkan bahwa jika memuat atau mempromosikan produk serta layanan keuangan wajib mematuhi peraturan setempat untuk wilayah atau negara mana pun yang jadi target aplikasi, contohnya pengungkapan secara spesifik apa saja yang disyaratkan oleh hukum setempat.

Google sebut tak mengizinkan aplikasi yang mempromosikan pinjaman pribadi yang memerlukan pembayaran penuh dalam 60 hari atau kurang dari tanggal pinjaman dikeluarkan alias pinjaman pribadi jangka pendek. Berlaku untuk aplikasi yang tawarkan pinjaman langsung, lead generator, dan aplikasi yang menghubungkan konsumen dengan pemberi pinjaman pihak ketiga.

Artinya dengan demikian, jika terdapat aplikasi yang menawarkan pinjaman online namun belum hadir di Play Store, maka sepatutnya dicurigai. Ini merupakan ciri pinjaman online yang sangat berbahaya.

Pinjaman online yang terdaftar di Play Store harus mendapatkan izin terlebih dahulu dari regulasi setempat yaitu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan memenuhi semua syarat baik itu dari regulasi ataupun dari Google.

Maka dari itu, jika ingin memperoleh pinjaman online harus pada aplikasi terpercaya seperti DOEKU. DOEKU sudah terdaftar dan memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). DOEKU pun sudah dapat ditemukan dan diunduh pada Play Store karena sudah memenuhi semua kriteria pinjaman online aman.

DOEKU merupakan peer to peer lending asli Indonesia Timur yang sudah beroperasi sekarang ini. Calon peminjam bisa dengan mudah melakukan pengajuan pinjaman melalui aplikasi DOEKU dengan proses yang cepat dan mudah. DOEKU saat ini memiliki kantor yang berlokasi di Makassar, Sulawesi-Selatan tepatnya di Gedung Graha Pena Lantai 9 Kav 911-912 Jl Urip Sumoharjo No 20. Sebagai informasi, untuk menghubungi DOEKU bisa via telepon contact center 0411-4675231. Waktu operasional pada Hari Senin-Jumat pukul 08.00 – 16.00 WITA.

Dengan informasi diatas, maka DOEKU sudah terbukti merupakan aplikasi pinjaman online terpercaya yang pastinya akan sangat aman bagi para peminjam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sosialisasi DOEKU Berlangsung Hari Ini di Kab GOWA Sulawesi-Selatan

Hari ini Jum’at tepatnya tanggal 31 Januari 2020, berlokasi pada Planet Beckham 18 Jl Poros Palangga Kab Gowa, Tim DOEKU melakukan aca...