Jumat, 03 Januari 2020

Pastikan Keamanan Pinjaman Online untuk Tingkatkan Usaha di 2020


Memasuki tahun 2020, pastinya memiliki harapan agar usaha semakin meningkat. Tapi yang terpenting dalam meningkatkan usaha adalah aspek keamanan. Termasuk dalam hal keuangan, akhir-akhir ini pinjaman online alias peer to peer lending (P2PL) semakin menjamur. Hanya dengan modal internet maka pinjaman pun dengan cepat bisa diperoleh.

Namun perlu untuk memahami setiap risiko jika tak berhati-hati sebab bisa saja yang terjadi justru hal buruk. Berkaitan dengan aturan, pemerintah sudah mempunyai Bank Indonesia (BI) untuk mengontrol lembaga peminjaman. Terlebih lagi, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mempunyai tugas untuk mengawasi, jadi masyarakat akan merasa aman saat meminjam pada lembaga resmi.

Lalu apa saja cara memastikan lembaga peminjaman online itu resmi dan terpercaya?

Terdaftar dan diawasi oleh OJK

Lembaga yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK pastinya bisa menjadi lembaga yang terpercaya. Seperti DOEKU yang telah hadir, merupakan layanan P2PL yang terpercaya dan resmi mendapat izin dari OJK. DOEKU akan mengikuti segala aturan dari regulasi dan akan memberikan pelayanan terbaik pada setiap nasabah. DOEKU hadir untuk membantu para UKM untuk mengembangkan usahanya. DOEKU akan memberikan pinjaman dalam bentuk modal usaha yang dicairkan dalam bentuk saldo DavestPay. DOEKU adalah produk dari anak perusahaan PT Hensel Davest Indonesia, Tbk dan merupakan fintech teringtegrasi asal Indonesia Timur

Cek website dan alamat kantor

Lembaga yang resmi akan mempunyai nomor contact center serta kantor fisik meskipun menyediakan jasa online. Lembaga resmi akan memiliki situs website yang secure yang dibarengi dengan layanan telah terdaftar di OJK.

Mekanisme pencairan

Perhatikan dengan jeli mekanisme lembaga resmi dalam meminjamkan dana seperti tenor, penentuan cicilan, serta bunga. Lihat aturan tentang kredit macet, biaya serta keterlambatan dalam membayar cicilan. Lalu yang paling utama adalah kapasitas diri untuk mendapatkan pinjaman. Pinjaman online bisa sangat bermanfaat jika berdasar dengan kebutuhan serta kemampuan keuangan. Maka dari itu, jika melakukan pinjaman pada DOEKU, akan memperoleh manfaat yang besar seperti membuat usaha semakin berkembang karena modal usaha akan dicairkan dalam bentuk saldo DavestPay yang akan digunakan untuk berjualan yaitu pembelian dan pembayaran online terlengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sosialisasi DOEKU Berlangsung Hari Ini di Kab GOWA Sulawesi-Selatan

Hari ini Jum’at tepatnya tanggal 31 Januari 2020, berlokasi pada Planet Beckham 18 Jl Poros Palangga Kab Gowa, Tim DOEKU melakukan aca...