Kamis, 16 Januari 2020

Pilih Pinjaman Online Harus Teliti !

Doeku, davestpay, danausaha, pinjamuang, butuhdana, aplikasipinjamuang, danadadakan, butuhuang, fintech, technology, p2p, lending

Jasa pinjaman online dibeberapa tahun ini sangatlah populer dibandingkan dengan pinjaman konvensional. Namun dibalik kemudahan ini, wajiblah berhati-hati dalam memilih jasa pinjaman online. Sebab sekarang ini tengah marak penjualan data pribadi yang dilakukan oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Misalnya menjual data para nasabah dengan harga yang bervariasi mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui pinjaman online yang terpercaya atau hanya pinjaman online abal-abal. Masyarakat harus lebih berhati-hati dan lebih teliti memilih pinjaman online.

Bagaimana caranya untuk bisa memilih pinjaman online yang baik?

Pinjaman Online Terdaftar di OJK

Pemerintah sudah memiliki lembaga yang mengontrol serta mengawasi perusahaan finance yakni Bank Indonesia (BI) serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi masyarakat dapat dengan aman meminjam ke perusahaan finance yang telah terdaftar di OJK. Maka dari itu jangan asal mengajukan pinjaman sebelum mengecek daftar perusahaan pinjaman pada situs resmi OJK. DOEKU merupakan salah satu lembaga pinjaman online yang resmi terdaftar di OJK, jadi sangat terjamin keamanannya.

Pahami Syarat dan Ketentuan

Telitilah mempertimbangkan syarat dan ketentuan aplikasi fintech yang telah diunduh, sebab terdapat beberapa kasus pinjaman online yang memberikan bonus atau tambahan limit jika memberikan izin akses ke banyak aplikasi dalam smartphone. Apabila diluar kewajaran yang sudah ditentukan OJK, maka persetujuan akses itu sebaiknya ditolak demi tak adanya penyalahgunaan data pengguna atau data aplikasi yang ada di smartphone.

Pilih Pinjaman Bunga Rendah

Transparansi bunga dan biaya layanan juga sangat penting. Sebab banyak ditemui kasus pinjaman online dengan bunga serta denda yang tak terbatas atau bunga 1% setiap harinya. Sebaiknya hindari pinjaman online ini sebab pastinya tak akan masuk akal. Banyak pinjaman online yang mengiming-imingi bunga rendah tapi tak memberi informasi mengenai biaya admin atau biaya lain yang dapat tersembunyi di belakangnya. Hal inilah yang biasa menyebabkan banyak korban terjerat hutang sebab tagihan membengkak tak wajar. 

DOEKU merupakan aplikasi yang sangat aman sebab sudah terdaftar di OJK, pinjaman bunga rendah, serta memberikan transparansi informasi mengenai biaya yang harus dikeluarkan. Sehingga para peminjam tak perlu khawatir mengenai tagihan membengkak secara tak wajar.

Jadi jika ingin mengajukan pinjaman, wajib untuk lebih teliti. Pilih pinjaman online seperti DOEKU sebab akan memberikan kemudahan, keamanan, serta sudah terpercaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sosialisasi DOEKU Berlangsung Hari Ini di Kab GOWA Sulawesi-Selatan

Hari ini Jum’at tepatnya tanggal 31 Januari 2020, berlokasi pada Planet Beckham 18 Jl Poros Palangga Kab Gowa, Tim DOEKU melakukan aca...