Kamis, 23 Januari 2020

Cara Jadi Konsumen Cerdas Gunakan Peer to Peer Lending (P2PL)

Doeku, davestpay, danausaha, pinjamuang, butuhdana, aplikasipinjamuang, danadadakan, butuhuang, fintech, technology, p2p, lending

Financial Technology alias fintech tengah marak-maraknya di Indonesia. Teknologi yang membuatnya mudah membuat semua orang kini dengan mudahnya mengakses pinjaman online atau peer to peer lending (P2PL).

Namun tak semua fintech tersebut legal atau terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sebagai konsumen, harus bisa lebih waspada pada penggunaan pinjaman online. Apabila salah menggunakan fintech, maka keamanan data pengguna pun akan disalahgunakan. Bukan hanya itu, bunga pun diberlakukan bisa saja lebih tinggi. Maka dari itu, wajib untuk memahami bagaimana menjadi konsumen yang pintar demi memanfaatkan kemudahan teknologi ini dalam mengatur finansial. Wajib untuk melakukan hal berikut ini supaya keuangan tetap stabil walau menggunakan pinjaman online.

Jadilah konsumen yang cerdas menggunakan P2PL agar terhindar dari jeratan hutang. Berikut ini cara cerdasnya, antara lain:

Cek daftar fintech di OJK

OJK sudah melansir fintech lending ilegal maupun legal pada laman resminya. Jadi apabila ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang perusahaan lending tersebut, bisa langsung mengecek lewat OJK.

Dalami pemahaman pemberlakuan bunga

Fintech yang ilegal bisa saja memberlakukan bunga bahkan lebih besar daripada bank resmi. Sehingga wajib untuk mencermati berapa besaran bunga yang diberlakukan tiap kredit. Pertimbangannya yakni mampukah membayar atau mengembalikan dana beserta bunganya.

Pilih aplikasi dari sumber resmi

Pastikan untuk menggunakan aplikasi pinjaman online resmi dengan mengunduhnya dari Play Store atau App Store. Apabila aplikasi yang diunduh bersumber dari alamat tak jelas, maka bisa saja berpotensi untuk pihak yang tak bertanggung jawab mengenai data pribadi.

Konsumen  cerdas, pastinya akan menggunakan aplikasi DOEKU untuk meminjam modal usaha. Sebab DOEKU sudah menjadi P2PL yang resmi terdaftar di OJK serta bisa di unduh lewat Play Store. DOEKU memberikan pinjaman modal usaha secara mudah dan cepat. DOEKU pun menyalurkan dana bukan untuk konsumtif, melainkan dikhususkan produktif. Sehingga pinjaman tak akan terasa berat justru mendapatkan keuntungan hingga Rp 10 juta per bulannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sosialisasi DOEKU Berlangsung Hari Ini di Kab GOWA Sulawesi-Selatan

Hari ini Jum’at tepatnya tanggal 31 Januari 2020, berlokasi pada Planet Beckham 18 Jl Poros Palangga Kab Gowa, Tim DOEKU melakukan aca...