Senin, 16 Desember 2019

Hindari Pinjaman Online Abal-abal Dengan Cara Cerdas

Doeku, davestpay, danausaha, pinjamuang, butuhdana, aplikasipinjamuang, danadadakan, butuhuang, fintech, technology, p2p, lending

Dengan berkembangnya teknologi yang makin canggih, maka akses bermacam hal contohnya urusan keuangan pun jadi sangat mudah. Bukan tentang belanja saja, pinjam meminjam uang pun tak terasa sulit sebab bisa dilakukan dengan cara online. Karena itu, tidak heran apabila banyak pinjaman online atau peer to peer lending (P2PL) yang banyak hadir. Proses pinjaman secara online pun sangatlah cepat, tak ribet, dan tak membutuhkan waktu yang lama.

Tapi sangat penting untuk tahu cara agar tidak terjerumus pinjaman online abal-abalan. Jika memang sangat membutuhkan dana maka dapat meminjam melalui layanan P2PL yang terpercaya seperti DOEKU yang sudah hadir dan terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Lalu agar tak tertipu dengan pinjaman online yang ilegal, DOEKU menuturkan cara cerdas untuk menghindari jebakan pinjaman online yang tak terpercaya, antara lain:

Pastikan Terdaftar

Jika ingin meminjam pinjaman online harus mengecek apakah sudah terdaftar atau berizin pada OJK atau tidak. Bisa langsung mengeceknya melalui website ojk.go.id atau telepon ke 157 untuk memastikannya.

Jangan Pinjam untuk Konsumtif

Jika ingin menarik utang, maka gunakan pinjaman tersebut untuk hal produktif. Contohnya melakukan pinjaman dana pada DOEKU yang hanya memberikan pencairan dana untuk melakukan usaha di DavestPay.

Jangan melakukan pinjaman yang tak produktif seperti meminjam untuk berbelanja yang tak perlu. Jangan meminjam sampai berlebihan dan seenaknya meminjam uang tanpa memperhatikan kemampuan dalam membayar. Masyarakat harus bisa memperhitungkan kemampuannya saat melakukan peminjaman uang.

Perhatikan Tanggal Jatuh Tempo

Saat mengajukan pinjaman maka selalu perhatikan tanggal pembayaran. Karena apabila tidak diperhatikan maka tim collection bisa jadi akan datang dan dendannya pun bisa sangat besar. Karena itu, pastikan kembali tempat meminjam dana di P2PL yang terpercaya dan memperoleh izin dari OJK supaya terhindar dari penagihan yang kasar dan tak manusiawi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sosialisasi DOEKU Berlangsung Hari Ini di Kab GOWA Sulawesi-Selatan

Hari ini Jum’at tepatnya tanggal 31 Januari 2020, berlokasi pada Planet Beckham 18 Jl Poros Palangga Kab Gowa, Tim DOEKU melakukan aca...