Senin, 02 Desember 2019

Pergerakan Fintech di Indonesia Semakin Meningkat, Doeku Ambil Peran !

Doeku, davestpay, danausaha, pinjamuang, butuhdana, aplikasipinjamuang, danadadakan, butuhuang, fintech, technology, p2p, lending

Bukan hanya e-commerce, pergerakan startup fintech di Indonesia masih akan belum menurun sampai beberapa tahun kedepan, bahkan terus mengalami pertumbuhan. Berdasarkan data Statista, nilai transaksi pada sektor fintech di Indonesia akan terus naik hingga tahun 2022. Tak mengherankan jika sektor fintech Indonesia sekarang ini telah mengalami kenaikan popularitas, dilihat dari jumlah pendanaan dari para investor.

Bukan hanya digital payment, termasuk sektor fintech yang menarik untuk dicermati merupakan marketplace lending. Sebagai informasi, marketplace lending atau yang biasa disebut peer to peer lending adalah layanan alternatif peminjaman uang selain bank serta lembaga pembiayaan lainnya.

Rata-rata pelaku startup lending memberikan bunga yang rendah pada calon peminjam serta return rate yang menarik untuk calon pemberi pinjaman. Walaupun demikian, layanan seperti ini bukan tanpa risiko sama sekali. Risiko terbesar merupakan kegagalan pengembalian pinjaman. Maka dari itu, penilaian credit scoring menjadi hal yang wajib untuk menekan risiko itu. Maka tak mengherankan jika tingkat suku bunga pinjaman dapat berbeda tergantung tingkat risikonya.

Ditengah maraknya pemain di sektor fintech, PT Hensel Davest Indonesia, Tbk (HDIT) melalui anak perusahaannya menghadirkan platform peer to peer lending bernama DOEKU. DOEKU ini akan memiliki keuntungan mampu menjangkau UKM khususnya di daerah Indoenesia Timur.

DOEKU akan mengambil peran untuk semakin meningkatkan pemberian pinjaman online demi pengembangan usaha UKM. Dengan suku bunga yang kompetitif serta syarat pencairan yang cepat dan mudah.

DOEKU telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2019, sehingga merupakan platform yang sudah terpercaya. DOEKU fokus untuk mengembangkan usaha UKM dengan memberikan pencairan modal usaha dalam bentuk saldo DavestPay. DOEKU memberikan potensi yang lebih baik untuk para UKM mengembangkan usahanya dengan cara menggunakan internet serta teknologi agar bisa mengikuti zaman sekarang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sosialisasi DOEKU Berlangsung Hari Ini di Kab GOWA Sulawesi-Selatan

Hari ini Jum’at tepatnya tanggal 31 Januari 2020, berlokasi pada Planet Beckham 18 Jl Poros Palangga Kab Gowa, Tim DOEKU melakukan aca...