Jumat, 27 Desember 2019

Tips Lakukan Pinjaman Modal Usaha

Doeku, davestpay, danausaha, pinjamuang, butuhdana, aplikasipinjamuang, danadadakan, butuhuang, fintech, technology, p2p, lending

Sekarang untuk memutuskan ingin membangun usaha pasti kebutuhan yang paling mendasar adalah modal. Pada masa awal membuka usaha, modal yang diperlukan tak sedikit sebab membangun usaha dari nol. Berkaitan dengan modal, sebenarnya tak akan menjadi masalah saat dana yang ada ditabungan jumlahnya cukup untuk dijadikan modal usaha.

Namun semua orang tak memiliki dana tabungan yang mencukupi. Langkah apa yang tepat untuk dilakukan? Apabila meminjam uang untuk modal usaha ke teman dan keluarga pasti jumlah yang dapat dipinjamkan tak terlalu banyak. Pinjam ke bank akan mensyaratkan jaminan atau agunan yang tak sedikit. Bagaimana bila mengajukan pinjaman tanpa jaminan untuk modal usaha seperti melakukan pinjaman pada fintech DOEKU yang telah hadir? DOEKU merupakan fintech peer to peer lending (P2PL) yang sudah terpercaya serta aman karena telah mendapat izin dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Langkah ini bisa jadi solusi sebab prosesnya relatif mudah jadi tak harus menyediakan agunan lebih dahulu. Bukan hanya itu, pinjaman modal tanpa jaminan di DOEKU pun persyaratannya tak rumit. Jika ingin mengambil pinjaman tanpa agunan, ikuti tips dibawah ini:

Pilih pinjaman bunga murah

Dasarnya, tak ada agunan membuat pinjaman memiliki bunga yang relatif lebih tinggi. Ini bisa diatasi dengan mencoba menemukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan dengan bunga yang sama sekali tak memberatkan seperti pinjaman pada DOEKU.

Ketahui skala usaha

Ketahui lebih dahulu skala usaha yang akan dijalani. Jika skala usaha ini untuk kalangan menengah ke bawah, maka modal dana yang diperlukan hanya pada angka puluhan juta. Namun jika usaha menargetkan pasar kalangan menengah ke atas maka pasti barang atau jasa usaha mempunyai kisaran harga jual yang tinggi jadi modal yang dibutuhkanpun lebih banyak. Jika melakukan pinjaman modal usaha di DOEKU maka kisaran pinjaman dari angka Rp 500 ribu hingga Rp 7,5 juta.

Tentukan produk pinjaman

Jika telah mengetahui tempat pinjaman modal usaha, maka tentukan produk pinjaman yang tepat untuk usaha. Perhatikan apa saja fitur dan keuntungan yang diberikan serta pastikan untuk membaca dengan baik syarat dan ketentuan yang berlaku, dimulai dari plafon pinjaman, suku bunga, jumlah cicilan setiap bulan yang wajib dibayar, dan jangka waktu cicilan yang diberikan.

Perhatikan jumlah pinjaman yang dibutuhkan

Sangat utama untuk mengetahui jumlah pinjaman yang dibutuhkan sebab nantinya akan berpengaruh pada kelangsungan usaha nantinya. Jangan sampai di tengah jalan, modal habis dan usaha tak dapat berjalan dengan baik. Jadi selalu lakukan simulasi sebelum mengambil pinjaman modal usaha tanpa jaminan. Selalu mengingat bahwa pinjaman yang diambil hanya dialokasikan untuk produktif, bukan konsumtif. Jika meminjam lewat DOEKU maka dana yang dicairkan hanya untuk modal usaha yang jauh dari kata konsumtif. Dana dari DOEKU hanya akan disalurkan dalam bentuk saldo DavestPay, nantinya akan digunakan untuk usaha dengan pendapatan hingga Rp 10 juta per bulannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sosialisasi DOEKU Berlangsung Hari Ini di Kab GOWA Sulawesi-Selatan

Hari ini Jum’at tepatnya tanggal 31 Januari 2020, berlokasi pada Planet Beckham 18 Jl Poros Palangga Kab Gowa, Tim DOEKU melakukan aca...